-->

80 Perusahaan Ikut Job Fair di Makassar

MEDIASULSEL.com - Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto membuka Makassar Career Day Job Fair Disnaker (Dinas Tenaga Kerja) Makassar di Celebes Convention Center, Rabu, (24/08/2016).

Job Fair yang menjadi ajang bertemunya pencari kerja dan perusahaan pengguna tenaga kerja diikuti delapan puluh perusahaan diantaranya dari sektor perbankan, properti, pendidikan, biro perjalanan haji dan umroh, konstruksi, otomotif, asuransi, dan manufaktur.

Kegiatan yang salah satu tujuannya mendukung visi misi pemerintahan DIA, merekonstruksi nasib rakyat menuju masyarakat sejahtera standar dunia, dihelat selama dua hari, 24-25 Agustus 2016.

"Kegiatan ini, menjadi bagian dari delapan jalan masa depan. Menciptakan kesempatan kerja bagi warga Makassar agar berpenghasilan," ujar Danny.

Inti dari merekonstruksi nasib rakyat lanjut Danny, ialah masyarakat yang berpenghasilan. Caranya, dengan menciptakan peluang kerja atau memanfaatkan kesempatan kerja.

Seperti tema Job Fair kali ini, 'Cari Kerja atau Ciptakan Peluang' yang mengajak kita berpikir positif, dan bertindak kreatif dalam mencari atau menciptakan peluang kerja.

"Ini bentuk sinergitas Disnaker dan perusahaan dengan menyediakan tenaga kerja yang sesuai kebutuhan sekaligus mendukung visi wali kota menciptakan 500 kesempatan kerja," jelas Kepala Disnaker, Andi Bukti Jufri.

Bagi perusahaan peserta job fair, Walikota Danny mengingatkan untuk membayar upah tenaga kerja yang direkrutnya sesuai standar pengupahan yang berlaku di Makassar. (aks)

0 Response to "80 Perusahaan Ikut Job Fair di Makassar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel