-->

Wawali Pasha Akan Hibur Tamu F8 di Makassar


MEDIASULSEL.com - Opening ceremony Makassar International Eight Festival and Forum populer dengan F8 (Food, Fashion, Film, Flora, Fussion Jazz, Folk Song, Fine Art, and Fiction Writer) akan dimeriahkan dengan penampilan Wali Kota Palu Hidayat bersama wakilnya Sigit Purnomo Said yang tenar dengan sapaan Pasha.

Walikota Hidayat dan Wakil Walikota (Wawali) Pasha akan berduet membawakan dua lagu daerah Palu berjudul Himo Kami To Potara (Inilah Kami Orang atau Suku Kaili Tara) dan Sampe Sami Suhuroa gubahan Wawali
Pasha.

Keduanya akan diiringi musik etnik Kaili yang memadukan irama dari alat musik Laloe, Gimba, dan Kakula. Dari rundown opening ceremony tercatat, duet wali kota dan wawali Palu akan tampil pada Pukul 21.46 Wita.

"F8 ini event budaya terbesar tahun ini harus didukung. Event ini menjadi media bagi kota-kota di Indonesia memperkenalkan budayanya ke dunia internasional," ujar Walikota Hidayat.

Sementara itu, Walikota Danny menyambut hangat duet yang akan ditampilkan Walikota Hidayat bersama wakilnya Pasha.

"Bentuk dukungan kedua kota untuk memajukan budaya lokal sebagi puncak-puncak kebudayaan nusantara. Negeri kita dikenal dengan kekayaan budayanya, F8 forum yang tepat untuk memperkenalkannya," imbuh Danny.

Selain penampilan musik etnik Kaili, opening ceremony Makassar F8 juga bakal dimeriahkan dengan penampilan 200 siswi SMP dan SMU Makassar membawakan lagu daerah dengan koreografi sambil memainkan alat musik kecapi. Mereka akan membawakan tiga lagu, dua diantaranya Anging Mamiri dan Battu Rate ma Ribulang. (*)

0 Response to "Wawali Pasha Akan Hibur Tamu F8 di Makassar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel