-->

Daeng Ical: Muhammadiyah & Aisyiyah punya Andil Kesuksesan Pemkot Makassar

MEDIASULSEL.com - Kesuksesan pemerintah kota Makassar dalam menjalankan setiap program-programnya, tak lepas dari kontribusi dan peran Muhammadiyah dan Aisyiyah. Demikian yang disampaikan Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal, saat Musyawarah Cabang Terpadu ke-7 Muhammadiyah dan Aisyiyah Cabang Karunrung di Jl Tamalate 1, Kelurahan Mapala, Kecamatan Rappocini, Makassar, Sabtu (20/8/2016).

Musyawarah tersebut diawali pertunjukan seni bela diri pencak silat dan Ganrang bulo yang menjadi salah satu tarian tradisional khas Makassar.

Pada pembukaan musyawarah ini, mengusung tema "Gerak Pencerahan Menuju Makassar Berkemajuan", dibuka oleh pimpinan wilayah Muhammadiyah, Nurdin Massi, dan dihadiri Wakil Walikota Makassar, Dr Syamsu Rizal MI yang akrab disapa 'Deng Ical'.

Menurut Daeng Ical, Pemerintah kota Makassar akan berkontribusi baik secara langsung maupun tidak langsung, karena biar bagaimana pun juga dalam konteks pribadi maupun pemerintahan, muhammadiyah adalah bagian sangat terpenting dalam strukur sosial ekonomi masyarakat di kota Makassar.

"Pemerintah kota Makassar bersama Aisyiyah selalu bersama sehingga Makassar bisa berkembang seperti saat ini," kata Deng Ical

Kami sadar betul, lanjutnya Daeng Ical. "Bahwa tidak mungkin kita bisa jadikan Makassar sebagai kota dunia yang nyaman untuk kita tinggali bersama kalau tidak ada Muhammadiyah dan Aisyiyah di dalamnya," lanjutnya.

[caption id="attachment_8228" align="alignleft" width="300"]Daeng Ical: Muhammadiyah & Aisyiyah punya Andil Kesuksesan Pemkot Makassar Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal, saat Musyawarah Cabang Terpadu ke-7 Muhammadiyah dan Aisyiyah Cabang Karunrung, Makassar.[/caption]

Selain itu, Deng Ical mengungkapan bahwa salah satu yang menjadi ketahanan sosial masyarakat Makassar bisa kuat, karena banyaknya identitas keagamaan

"Salah satu yang menjadi ketahanan sosial masyarakat Makassar bisa kuat karena ada Aisyiyah di dalamnya," ujar Syamsu Rizal yang juga ketua PMI kota Makassar ini.

Ia menambahkan, Muhammadiyah dan Aisyiyah adalah bagian terpenting yang membuat Makassar berkembang seperti saat ini.

Olehnya itu, Muhammadiyah dan Aisyiyah harus mendapatkan porsi perhatian yang berlebih dibanding dengan ormas lainnya, bukan karena faktor kedekatan tetapi ini juga fakta yang kita lihat bahwa dibanding dengan ormas yang lain Muhammadiyah dan Aisyiyah yang paling banyak bekerja dan berkontribusi terhadap kota Makassar.

"Tinggal bagaimana kita berkomitmen untuk memberdayakan sehingga sumber daya yang begitu besar bisa juga memberikan pemanfaatan yang begitu besar," jelasnya

Muhammadiyah dan Aisyiyah mampu mengeksplorasi apa yang menjadi potensi-potensi yang bisa menjadi mitra yang harmonis dan produktif bagi kepala dinas kami, camat kami dan lurah kami.

"Selamat bermusyawarah. Semoga apa yang kita lakukan hari ini mampu memilih yang terbaik yang mengerti dengan perserikatan dan untuk negara kita tercinta," tutupnya. (aks/shar)

0 Response to "Daeng Ical: Muhammadiyah & Aisyiyah punya Andil Kesuksesan Pemkot Makassar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel