-->

Camat Manggala Apresiasi Lomba Lorong Bersih di Bangkala

MEDIASULSEL.com - Lomba lorong bersih yang diselenggarakan oleh Kelurahan Bangkala Kecamatan Manggala, Makassar, mendapat apresiasi dari camat Manggala. Lomba ini adalah salah satu penerapan efektif kepada warga, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat pentingnya lingkungan bersih.

Lomba lorong bersih ini, diikuti seluruh RT yang ada di Kelurahan Bangkala, Kecamatan Manggala. Dimana nantinya, setiap RT yang ikut dalam Lomba ini mempersiapkan satu lorong.

Camat Manggala, Ansar Umar, mengatakan, kegiatan ini salah satu strategi lurah Bangkala dalam memajukan lorong, dan bentuk sosialisasi kepada warga kelurahan Bangkala agar terus meningkatkan kebersihan lorong dan menjalankan program 'Longgar' (lorong garden) serta 'Makassarta Tidak Rantasa' (MTR) yang digagas oleh Walikota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto.

"Lomba ini sangat bagus dan saya memberikan apresiasi kepada kelurahan Bangkala atas terobosan yang mereka lakukan, dan harapan kedepannya masyarakat dapat menjaga apa yang telah dibenahi jangan karena adanya lomba ini masyarakat berlomba-lomba untuk menata lorong mereka tetapi itu dari hati nurani warga dan kesadaran masing-masing," katanya, Rabu (24/8/2016)

Sebanyak 77 RT yang sudah siap dan telah membenahi lorongnya. Pihak kelurahan Bangkala sudah sudah menyiapkan hadiah bagi pemenang lomba yang nantinya bisa di gunakan dalam pembenahan dan perawatan lorong.

Rencananya kelurahan Bangkala, akan mengumumkan pemenang juara lomba lorong bersih di tanggal 3 September mendatang. (aks/shar)

0 Response to "Camat Manggala Apresiasi Lomba Lorong Bersih di Bangkala"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel