-->

Menko Kemaritiman Kunjungi Makassar

MAKASSAR - Menteri Koordinator Bidang Maritim, Luhut Binsar Pandjaitan, melakukan kunjungan kerja ke sejumlah lokasi di Makassar, salah satunya Mega Proyek Tol Laut Presiden Jokowi yakni Makassar New Port, Kamis (25/8/2016).

Setelah memantau langsung lokasi tersebut, Mega Proyek yang rencananya menjadi kunci peningkatan perekonomian laut di kawasan Indonesia Timur.

Mantan Menkopolhukam ini, menilai pembangunan Makassar New Port yang saat ini baru 30 persen. Luhut meminta Pelindo IV untuk mempercepat penyelesaian dengan melibatkan perusahaan Swasta.

Setelah itu, Luhut Binsar Pandjaitan juga mengunjungi PT Industri Kapal indonesia (PT IKI). Setelah memantau pembuatan kapal, Luhut yang di dampingi Gubernur dan Walikota Makassar, melakukan dialog dengan pihak PT IKI, terkait perkembangan dan perasalahan yang dihadapi dalam Industri Kapal di Indonesia Timur.

Sementara itu, Walikota Makassar, Danny Pomanto usai melakukan kunjungan bersama Menko Bidang Maritim, mengatakan sejauh ini sudah melakukan koordinasi dengan baik untuk pembangunan proyek Makassar New Port dan masalah melibatkan perusahan swasta atau monopoli itu tanggungjawab Pelindo IV.

Pelibatan perusahaan swasta pun menjadi alternatif yang diberikan pihak Pelindo IV, agar penyelesaian Tol Laut ini dapat segera diselesaikan.

Walikota Makassar sendiri meminta pengerjaan dan pengoperasian Makassar New Port harus menggunakan sumber daya lokal yang ada di Makassar. (Aks/shar)

0 Response to "Menko Kemaritiman Kunjungi Makassar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel