-->

Rektor Unismuh Makassar Mendadak Sakit, Wisuda 860 Alumni Tetap Berlanjut

MAKASSAR - Unismuh Makassar kembali menggelar Wisuda Sarjana dan Pascasarjana ke-60, berlangsung di Balai Sidang Muktamar Muhammadiyah Unismuh Makassar, Jl Sultan Alauddin Makassar, Sabtu (27/8/2016).

Pelaksanaan wisuda sarjana tersebut, diawali Rapat Senat Terbuka Luar Biasa sekaligus dalam rangka Milad ke-53 Unismuh Makassar.

Sebanyak 860 alumni dari tujuh fakultas, ditambah satu program pascasarjana Unismuh Makassar.

Wisuda Pascasarjana ke-60 tahun ini, merupakan wisuda pertama yang dipimpin langsung Dr Abdul Rahman Rahim SE MM sebagai Rektor Unismuh Makassar.

Dalam kesempatan ini, Prof Dr Halide, membawakan orasi ilmiah bertajuk Integritas, Profesional dan Entrepeneurship untuk Mewujudkan Islam Berkemajuan.

 

Rektor Unismuh Makassar Tiba-Tiba Sakit

Saat proses rapat senat dalam rangka Wisuda Sarjana dan Pascasarjana berlangsung. Rektor Unismuh Makassar, Dr Abd Rahman Rahim SE MM, tiba-tiba sakit.

Dr Abd Rahman Rahim SE MM, mengalami sakit maag sehingga harus meninggalkan acara, ia kemudian dibawa ke RS Gristelina, Jl Hertasning untuk mendapatkan perawatan

Wakil Rektor III Kemahasiswaan, Drs Samhi Muawan Djamal M.Ag, ditunjuk untuk melanjutkan Rapat Senat Terbuka Luar Biasa Unismuh Makassar

"Saya yang ditunjuk menggantikan pak Rektor, tadi pak Rektor merasa sakit pada bagian perut, kemungkinan karena maagnya kambu," kata Samhi.

Ia kemudian melanjutkan proses wisuda tersebut dalam agenda penyerahan pelakat dan ucapan selamat kepada wisudawan serta pembacaan dan ikrar alumni.

 

Wisudawan Terbaik

Sementara itu, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Universitas Muhammadiyah Makassar, menetapkan Sarwina, S.Sos, sebagai Wisudawan Terbaik dengan IPK 3.75.

Dalam akun akun pribadinya, Sarwina yang merupakan alumni SMAN 4 Bantimurung ini, menyebut ucapan terimakasih kepada orang tuanya dan para dosen yang telah membimbing selama kuliah di Unismuh Makasar.

"Alhamdulillah, Mahasiswa terbaik 1. Terima Kasih kepada orang tua yang selama ini sabar selama menempuh gelar ini, dosen Fisip yang senantiasa membimbing dari awal kuliah dan teman-teman seperjuangan yang motivasi saya selama ini. Dan terkhusus almarhum ayahandaku disana. This is for you my Father," sebut Sarwina dalam akun media sosialnya. (*)

0 Response to "Rektor Unismuh Makassar Mendadak Sakit, Wisuda 860 Alumni Tetap Berlanjut"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel