-->

Walikota Danny Ajak Masyarakat Ciptakan Peluang Usaha

MAKASSAR - Walikota Makassar, Danny Pomanto mengajak iklim usaha di Makassar untuk menciptakan peluang berusaha bagi pengusaha kecil dan menengah.

Salah satunya dengan menggelar 'Temu Usaha Kemitraan' diikuti seratusan pelaku usaha kecil dan menengah di Hotel Continent, Kamis, (1/09/2016).

Pertemuan itu ditujukan meningkatkan kerja sama antar pelaku usaha dan pemerintah.

Selain itu, memberikan pengetahuan cara memajukan dan mengembangkan usaha yang tangguh dan mandiri.

Pertemuan itu, membuka peluang bagi pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) bertukar ide dengan akademisi, pemerintah, dan perbankan bagaimana meningkatkan usahanya.

Danny Pomanto mengakui kehadiran pengusaha kecil dan menengah selain menopang ekonomi keluarga (rumah tangga) juga memacu pertumbuhan ekonomi di Makassar.

"Perlu ada sinergitas antar stakeholder agar saling memahami. Pemerintah berkewajiban melakukan pembinaan dan pengembangan usaha kecil dan menengah," kata Danny.

Forum yang dihadiri pelaku UKM, pemerintah, akademisi, dan perbankan diharapkan Danny dapat meningkatkan kapasitas pelaku UKM dan daya saing produk yang dihasilkan.

Para pelaku UKM juga bisa memanfaatkan forum ini untuk mendapatkan akses seluas-luasnya dan kemudahan dari lembaga perkreditan semisal perbankan untuk mendapatkan modal usaha dengan menaati regulasi yang ada. (Aks/shar)

0 Response to "Walikota Danny Ajak Masyarakat Ciptakan Peluang Usaha"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel