-->

Tiga Karatedo Sambut Walikota Danny

MEDIASULSEL.com - Walikota Makassar, Danny Pomanto disambut atraksi karatedo dari atlet puteri Makassar binaan Perguruan Institut Karatedo Nasional (Inkanas) saat meresmikan website dan gedung KONI Makassar di Jl. Kerung-Kerung, Makassar, Selasa, (6/09/2016).

Tiga atlet puteri yang juga pelajar SMU menampilkan teknik karate menyerang dan bertahan. Mereka adalah Nuriska Fauziah (15), Krisdaputri (15), dan Nadia Baharuddin (15).

Ketiganya berhasil meraih prestasi sebagai Juara I Thailand Open, Juara I Malaysia Open, Juara I Piala Mendagri, dan Juara I Piala Panglima.

Saat ini, ketiganya tengah mempersiapkan diri mewakili Indonesia pada kejuaran ASIA yang akan dilaksanakan di Makassar pada November 2016.

"Anak-anak kita hebat. Punya prestasi yang membanggakan di usia remaja," puji Walikota Danny yang pernah jadi atlet Softball Nasional di era 1980-an.

Ia bertekad mengembangkan dan memajukan olah raga prestasi di Makassar yang diawali di sekolah-sekolah dengan 18 Perintah Revolusi Pendidikan, salah satu perintahnya Satu Anak Satu Olah Raga.

Nasib mantan atlet juga harus diperhatikan. Walikota Danny mengaku merasa prihatin dan miris dengan nasib beberapa mantan atlet yang tak sementereng prestasi yang telah ditorehkannya.

"Beberapa mantan atlet kita nasibnya memprihatinkan yang butuh perhatian dari pemerintah. Satu-satu kita benahi secara bertahap," sebut Danny.

Ketua KONI Makassar Agar Jaya, menyampaikan perhatian pemerintah kota terhadap pembinaan dan pengembangan olah raga sangat besar.

"Dalam tiga tahun terakhir mengalami kemajuan pesat. Kompetisi olah raga yang kita gelar juga mengalami peningkatan di sisi reward bagi atlet juara dan cabang olah raga yang dipertandingkan," tutur Agar Jaya.

Gedung KONI Makassar yang diresmikan Walikota Danny berdiri di atas lahan seluas 1.585 m2 dengan luas bangunan 320 m2. Pembangunannya dimulai pada 2015 dan rampung pada September 2016.

"Diresmikannya gedung ini mengawali tekad kita bersama untuk mengembangkan dan memajukan olah raga di Makassar. Olah raga menjadi salah satu saluran energi anak-anak muda untuk menunjukkan eksistensinya dan
mengaktualisasikan potensi dirinya," tutur Danny Pomanto. (aks/shar)

0 Response to "Tiga Karatedo Sambut Walikota Danny"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel